Pemberian Lemak, Gula dan Garam pada Anak

Ketika anak-anak berpikir bahwa makanan yang dilarang oleh orang tua mereka, makanan sering menjadi lebih diinginkan. Sangat penting untuk anak-anak dan orang dewasa untuk menjadi masuk akal dan menikmati semua makanan dan minuman, tetapi tidak berlebihan pada salah satu jenis makanan. Permen dan lebih tinggi-lemak makanan ringan dalam porsi yang tepat tidak masalah asal tidak berlebihan

Berikut ini adalah informasi tentang lemak, gula garam, dan dan rekomendasi diet berdasarkan rekomendasi dari Department of Agriculture and the US Department of Health and Human Services.

Lemak

  • Anak adalah waktu terbaik untuk memulai kebiasaan makan yang sehat jantung, tetapi gol dewasa untuk memotong kembali pada lemak total, lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol tidak dimaksudkan secara umum untuk anak-anak muda dari 2 tahun.
  • Lemak merupakan nutrisi penting yang memasok energi, atau kalori, yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan dan bermain aktif dan tidak boleh sangat dibatasi. Namun, asupan tinggi lemak-terutama diet tinggi lemak jenuh-dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung di kemudian hari. Lemak jenuh biasanya padat pada suhu kamar dan ditemukan dalam daging berlemak (seperti daging sapi, daging babi, ham, sapi domba, dan) dan produk olahan susu lainnya (susu, keju, dan es krim). Untuk alasan itu, setelah usia 2 anak harus disajikan makanan yang rendah lemak dan lemak jenuh. Pilihan sehat mencakup lebih rendah lemak, rendah kolesterol makanan seperti unggas, ikan, dan daging tanpa lemak (panggang, dipanggang, atau dipanggang, tidak digoreng), margarin lunak (bukan mentega), rendah lemak produk susu, dan rendah-jenuh lemak minyak dari sayuran, dan membatasi konsumsi telur. Sebagai panduan umum, lemak harus membuat kurang dari 30% dari kalori dalam diet anak Anda, dengan tidak lebih dari sekitar sepertiga atau lebih sedikit dari kalori lemak yang berasal dari lemak jenuh dan sisanya dari tak jenuh (yaitu, tak jenuh ganda atau tak jenuh tunggal) lemak, yang cair pada suhu kamar dan termasuk minyak nabati seperti jagung, safflower, bunga matahari, kedelai, dan zaitun. Beberapa orang tua menemukan informasi tentang berbagai jenis lemak membingungkan. Secara umum, minyak dan lemak yang berasal dari hewani jenuh. Tempat paling sederhana untuk memulai adalah hanya untuk mengurangi jumlah makanan berlemak dari semua jenis dalam diet keluarga Anda.
  • Whole milk dianjurkan untuk anak-anak 12 sampai 24 bulan. Namun, dokter anak Anda dapat merekomendasikan rendah lemak (2%) susu jika anak Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan atau jika ada riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi atau penyakit jantung. Periksa dengan dokter anak Anda atau ahli diet sebelum beralih dari seluruh susu rendah lemak.

Garam

  • Garam atau natrium klorida, dapat meningkatkan rasa makanan tertentu. Namun, para peneliti telah menemukan hubungan antara diet garam dan tekanan darah tinggi pada beberapa individu dan kelompok masyarakat. Tekanan darah tinggi menimpa sekitar 25% orang dewasa Amerika dan berkontribusi terhadap serangan jantung dan stroke.
  • Kebiasaan menggunakan garam ekstra adalah salah satu yang diperoleh. Jadi, sebisa mungkin, melayani makanan anak Anda rendah garam. Di dapur, meminimalkan jumlah garam yang Anda tambahkan ke makanan selama persiapan, menggunakan herbal, rempah-rempah, atau jus lemon sebagai gantinya. Juga, mengambil shaker garam dari meja makan, atau setidaknya membatasi penggunaannya oleh keluarga Anda.
  • Makanan olahan sering mengandung jumlah yang lebih tinggi natrium. Periksa label makanan untuk tingkat natrium dalam keju olahan, puding instan, sayuran kaleng, sup kalengan, hot dog, keju cottage, salad dressing, acar, sereal sarapan tertentu, dan keripik kentang dan makanan ringan lainnya.

Gula

  • Kalori pemanis berkisar dari gula sederhana, seperti fruktosa dan glukosa, gula meja umum, molase, madu, dan sirup jagung fruktosa tinggi. Meskipun penggunaan utama gula sebagai pemanis, gula memiliki kegunaan lain. Sebagai contoh, gula dapat digunakan sebagai pengawet, dapat mengubah tekstur makanan, dan dapat meningkatkan rasa dan menambahkan warna.
  • Gula dalam makanan, baik alami atau ditambahkan, memberikan kalori-bahan bakar yang memasok energi yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari. Dan jika diberi pilihan, banyak anak-anak mungkin akan meminta makanan bergula dan minuman untuk sarapan, makan siang, dan makan malam-penelitian menunjukkan bahwa manusia secara alami tertarik pada rasa manis. Namun, orang tua harus diingat bahwa kalori dari gula dengan cepat dapat menambah dan dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penambahan berat badan
  • Gula juga dapat memainkan peran dalam perkembangan kerusakan gigi.

Referensi:

  • Healthy Children, Fit Children: Answers to Common Questions From Parents About Nutrition and Fitness

KESALAHAN UTAMA PARA ORANG TUA SAAT MENGKONSULTASIKAN ANAKNYA KE DOKTER ADALAH SELALU MENGATAKAN : “DOK, SAYA MINTA VITAMIN AGAR ANAK SAYA NAFSU MAKANNYA BAGUS” SEHARUSNYA SAAT KE DOKTER MENGATAKAN ” DOK, MENGAPA ANAK SAYA SULIT MAKAN ? DAN BAGAIMANA CARA PENANGANAN TERBAIK ?”

BERGANTI-GANTI VITAMIN ATAU PEMAKAIAN VITAMIN JANGKA PANJANG ADALAH BUKTI KEGAGALAN DALAM MENCARI PENYEBAB SULIT MAKAN PADA ANAK. KARENA BEGITU VITAMIN DIHENTIKAN MAKA ANAK SULIT MAKAN LAGI, BAHKAN KADANG DIBERI VITAMIN APAPUN ATAU BERGANTI-GANTI VITAMIN TETAP SAJA MAKAN SULIT.

PENANGANAN TERBAIK ADALAH HARUS DICARI PENYEBABNYA DAN TANGANI SEGERA DENGAN BIJAK. GANGGUAN FUNGSI SALURAN CERNA PENYEBAB TERSERING. BILA TERDAPAT GANGGUAN SALURAN CERNA SEBAGAI PENYEBAB TERSERING HARUS DICARI DAN DIIDENTIFIKASI MAKANAN PENYEBAB YANG MENGGANGGU SALURAN CERNA.

Pediatric Articles Dr Widodo Judarwanto (pediatrician)

100 Favorites Articles for Professional

.

www.pickyeatersclinic.com

supported by

PICKY EATERS AND GROW UP CLINIC (Klinik Khusus Kesulitan Makan dan Gangguan Berat Badan) GRoW UP CLINIC JAKARTA Yudhasmara Foundation GRoW UP CLINIC I Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210, phone (021) 5703646 – 085100466103 – 085101466102. GRoW UP CLINIC II MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430, phone (021) 29614252 – 08131592-2013 08131592-2012 email : judarwanto@gmail.com drnarulitadewi@gmail.com http://pickyeatersclinic.com . Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967 Clinical – Editor in Chief : Dr Widodo Judarwanto, Pediatrician Editor: Audi Yudhasmara email : judarwanto@gmail.com Mobile Phone 089683015220 PIN BBM 76211048 Komunikasi dan Konsultasi online : twitter @widojudarwanto facebook dr Widodo Judarwanto, pediatrician Komunikasi dan Konsultasi Online Alergi Anak : Allergy Clinic Online Komunikasi dan Konsultasi Online Sulit makan dan Gangguan Berat Badan : Picky Eaters Clinic Komunikasi Profesional Pediatric: Indonesia Pediatrician Online
“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: *** Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen ***

Curriculum Vitae Dr Widodo judarwanto, Pediatrician

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider
Copyright © 2015, Picky Eaters and Grow Up Clinic, Information Education Network. All rights reservedxz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s